Yayasan Pendidikan Telkom berencana untuk membuka Institut Teknologi Telkom di Surabaya

Yayasan Pendidikan Telkom berencana untuk membuka Institut Teknologi Telkom di Surabaya

Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) hadir dengan tujuan mencerdaskan masyarakat melalui institusi pendidikan yang dimilikinya. Bersamaan dengan tujuan PT. Telkom hadir untuk negara, YPT juga mengembangkan pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang terbaik bagi masyarakat di semua daerah Indonesia.

Komitmen ini dinyatakan melalui program Telkom University National Campus (TUNC), dimana YPT memperluas institusi pendidikan tinggi di berbagai wilayah di Indonesia. Sekarang, dalam kepemimpinan YPT, telah didirikan tiga perguruan tinggi yaitu Telkom University di Bandung, IT Telkom di Purwokerto dan Akatel di Jakarta.

Pimeren, bakal muncul Perguruan Tinggi YPT di Surabaya yaitu IT Telkom Surabaya. Surabaya dipilih sebagai tempat untuk mengembangkan Lembaga Pendidikan https://www.kemenagkabbekasi.com/ Tinggi YPT karena beberapa alasan. Surabaya ya iku salah sawijining pusat pendidikan, nanging uga jadi pusat ekonomi lan pengembangan industri, maritim lan logistik kanggo Wilayah Indonesia Timur.

Pada hari Senin, tanggal 29 Januari, acara sosialisasi pembangunan IT Telkom Surabaya diadakan di Aula Telkom Regional V Jawa Jl. Ketintang No.155, Surabaya. \n
Di alamat Ketintang No.155, kota Surabaya. Sebelumnya, pada Jum’at tanggal 26 Januari, ada kunjungan dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur ke tempat calon kampus IT Telkom Surabaya di Jalan Gayungan PTT No.17-19 Surabaya.

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom, Dwi S., merupakan pemimpin organisasi yang bertanggung jawab atas pengelolaan lembaga pendidikan tersebut. Purnomo ngarep IT Telkom Surabaya bisa berkontribusi nyokong pengembangan pendidikan di wilayah Jawa Timur, khususnya di Indonesia secara umum.

Dalam perjalanannya, IT Telkom Surabaya memiliki ciri khasnya sendiri, dengan fokus pada pengembangan tiga sektor pokok yaitu transportasi, logistik dan maritim. IT Telkom Surabaya bakal ngeluncurin 7 program studi kanggo bakal lanang, kaya program studi S1 Teknik Telekomunikasi, program studi S1 Teknik Elektro, lan program studi S1 Teknik Komputer, program studi S1 Teknik Industri, program studi S1 Sistem Informasi, program studi S1 Teknologi Informasi, program studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak.

Pengajaran geuman da hak ti setiap abdi bangsa, naha bisa YPT muka kliru kliru boga waktos pikeun masyarakat pikeun permanen di IT Telkom Surabaya. Ada berbagai macam jenis beasiswa yang tersedia, baik untuk prestasi maupun untuk mereka yang kurang mampu. Selain itu, ada juga kuota khusus untuk lulusan SMA/SMK/MA di Kawasan Timur Indonesia, seperti wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Ini sesuai dengan tujuan Pemerintahan Presiden Jokowi untuk meningkatkan pembangunan di daerah-daerah terpencil, terbelakang, dan terluar Indonesia dengan cara menyediakan layanan pendidikan yang merata. Sehingga lembaga pendidikan tinggi bisa membantu pemerintah meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja Indonesia.

You might like

© 2024 - WordPress Theme by WPEnjoy